16 March 2016

DIY Wedding #modjoviane2015


 Sudah dari sananya saya seneng banget kletak-kletik bikin ini itu sendiri. Kecintaan terhadap barang-barang handmade alias buatan tangan ini jugalah yang jadi pemantik untuk menyelipkan sentuhan personal di pernikahan saya. Awalnya - selain untuk menekan budget - memang obsesi aja mau bikin diy wedding yang rencananya akan diwujudkan di hampir 40% dekorasi dan printilan lain. Tapi berhubung kami pindah venue sebulan sebelum hari H, jadilah grabak-grubuk menentukan tim dekorasi dan vendornya. Mimpi membuat DIY Wedding pun terpinggirkan sedikit. 

Dekorasi sudah nggak bisa disentuh-sentuh. Akhirnya sentuhan DIY kami selipkan pada perintilan berikut:

1. GROOMSMEN BOWTIES

Crochet merupakan salah satu crafting skill yang paling lama saya tekuni. Kalau nggak salah sejak SD. Untuk memberi sentuhan spesial pada groomsmen nya Mas Modjo, saya merajut sendiri dasi-dasi untuk mereka.



2. POMPOM FOR BRIDESMAID PAPERBAG

Sebelumnya mau bilang aja.. saya syukaaaaaa banget deh sama motif bunga kain chiffon untuk bridesmaidku ini. Sudah sempet survey ke mayestik dan Fatmawati tapi dapet yang sreg malah di Jatinegara. Belakangan banyak banget yang pake motif shabbychic rose untuk kutubaru. Saya menghindari banget banget motif mawar. Akhirnya nemu bahan ini yang kombinasi  warna dasar dan bunganya teduh. Dan pastinya BUKAN MOTIF MAWAR! yay!

Saya menambahkan pompom di paperbag dan kipas anyaman.


3. DOODLED PAPER BAG


Berbekal skill doodling yang gitu-gitu aja dari dulu, saya memberanikan diri menggambar paperbag untuk bapak-bapak groomsmen atas usul Mas Modjo. Yaudahlah ya yang penting kan niatnya..




3. PUPPY TOWEL SOUVENIR

 Yang paling bisa dimacem-macemin sendiri memang souvenir yaa.. hehehe. Ini saya bikin berdua aja sama mas Modjo. Mulai dari hunting material di Pasar Jatinegara, Merakit handuknya, sampai pengemasan.
Mas Modjo memang suka banget sama anjing. Jadi bentuk puppy inilah yang dipilih. Lucunya waktu hari H, banyak banget anak-anak kecil yang rebutan souvenir ini karena bentuknya mirip boneka. Ini sih yang lupa diantisipasi. Ups! hehehe..


Bahagia deh bisa menyelipkan sentuhan-sentuhan personal di pernikahan kita kemarin. Mudah-mudahan sampai ke hati semua yang menerimanya yaaa..

Love,
Viane